Loading

Rabu, 31 Agustus 2011

Walikota Sholad Ied di Mesjid Agung

Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, menetapkan lokasi pelaksanaan Salat Id, akan dilaksanakan di 70 titik. Walikota Palopo, HPA Tenriadjeng, dijadwalkan Salat di Masjid Agung, sedang Wakil Walikota (Wawali), H Rahmat Masri Bandaso, Salat Id di Lapangan Salobulo.
"Kita sudah menetapkan sebanyak 70 lokasi Salat Id di Kota Palopo," ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkot Palopo, H Baso Sulaiman, Sabtu (27/8). 


Ia menyebutkan, Salat Id yang digelar di 70 titik akan dihadiri sejumlah pejabat. Walikota Palopo, HPA Tenriadjeng, akan menyampaikan sambutan seragam di Masjid Agung, wawali, Rahmat Masri Bandaso, di Lapangan Salobulo, Sekretaris Kota (Sekkot), HM Jaya di Pelabuhan Tanjung Ringgit, dan kepala BKD, H Haidir Basir Salat Id di Lapangan Islamic Centre.
Figur lainnya yang disebut-sebut akan maju pada Pilwalkot, akan salat id pada lokasi yang berbeda. Alimuddin Nur misalnya, akan salat id di Mawa, Lanteng Bustami yang notabene warga Muhammadiyah di Stadion Lagaligo. Kemudian Alfri Jamil dan Andi Falsafah di Masjid Agung.'
Pejabat lainnya yang akan menyampaikan sambutan seragam Idul Fitri, yakni Asisten I Pemkot Palopo, H Syamsul Bachri, di halaman Stadion Lagaligo, Asisten II, H Muchtar Basir di Polres Palopo, Kadisnakersos, AS Kaddiraja di Lapangan Pancasila, Kadisdik, Muhammad Yamin, di Kelurahan Battang, dll.
"Lokasi Salat Id pejabat pemkot, telah kita susun berdasarkan jadwal yang telah dibuat bersama PHBI," tukas Baso.
Sementara, pembawa khutbah di tiap-tiap lokasi, meliputi Masjid Agung khutbah dibawakan Drs H Syarifuddin Daud, Lapangan Pancasila, Prof DR H Nihaya M.Hum, Lapangan Salobulo, DR Abd Pirol MAg, Tanjung Ringgit, Drs M Arif, Polres, Prof DR HM Said Machmud, Lapangan Islamic Centre, KH Jabani, dan pelataran Stadion Lagaligo, khutbah dibacakan Drs KH Mustamin Ibrahim.
Informasi yang diperoleh koran ini, sejumlah pejabat teras pemkot akan menggelar open house di kediamannya masing-masing pada hari 'H' Lebaran Idul Fitri.
Para pejabat yang akan melaksanakan open house usai Salat Id, diantaranya Walikota Palopo, HPA Tenriadjeng, wawali, Rahmat Masri Bandaso, dan sekkot, HM Jaya. Open house walikota berlangsung di Rujab SaokotaE, untuk open house wawali juga tetap di rujab wakil walikota. Sementara, open house sekkot digelar di kediaman pribadi di kompleks BTN Merdeka.
Lanteng Bustami, Ahad 28 Agustus kemarin, mengaku lebih memilih lebaran bersama warga Muhammadiyah di Stadion Lagaligo. ''Sebagai kader tulen Muhammadiyah, saya dan keluarga shalat id di Lagaligo,'' tegas Lanteng.
Mantan staf ahli walikota Palopo ini, tidak ingin berpisah dengan warga Muhammadiyah dalam melaksanakan shalat id. Pasalnya, penetapan lebaran yang telah diumumkan Muhammadiyah dinilai sudah tepat.
Sementara balon walikota lainnya, Alimuddin Nur akan melakukan shalat id di kampung halamannya, Kelurahan Mawa Kecamatan Sendana. ''Saya ingin shalat id bersama keluarga di dekat rumah,'' terang Ketua DPD PAN yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Palopo ini. Menurutnya, pelaksanaan shalat id tidak perlu jauh dari rumah. Pasalnya, yang dicari hanya bagaimana shalat id dilaksanakan secara khusu.
Bagaimana dengan balon wakil walikota? Ketua PDIP Palopo, Alfri Jamil yang juga calon wakil walikota Palopo, akan melakukan shalat id bersama keluarga di Masjid Agung Luwu Palopo. Sebab di lokasi itu, Walikota Palopo Drs HPA Tenriadjeng MSI akan melakukan shalat Id. ''Sudah menjadi tradisi bagi keluarga kami melakukan shalat Id di Masjid Agung. Lokasinya strategis dan ramai dikunjungi warga,'' ujarnya.
Andi Falsafah, juga memilih shalat id di Masjid Agung. Selain banyak dikunjungi pejabat, juga merupakan lokasi yang paling ramai. ''Saya lebih khusus shalat di Masjid Agung dibanding tempat lait. Selain ramai, juga tempatnya sangat bersih,'' katanya.
Sementara RMB saat ditemui mengatakan, jika lebaran Muhammadiyah dan pemerintah bersamaan, maka ia akan salat ied sekaligus membacakan sambutan seragam Walikota di Lapangan Salobulo. Tapi kalau tidak bersamaan, RMB salat ied di Stadion Lagaligo bersama warga Muhammadiyah pada Selasa. Kemudian esoknya (Rabu), bacakan sambutan seragam Walikota di Lapangan Salobulo. (RM-din-abk/ikh-palopopos.co.id)

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...